Monday, September 04, 2006
Udah hampir jam 6 pagi tapi gw masih ga bisa tidur, mungkin karna kebanyakan minum Nescafe Gold nih. Kalo gw paksain tidur skrg, kelas gw jam 11 bakalan ke-skip ma gw, jadi ga putuskan untuk ga tidur aja hehe. Padahal sudah dicoba pake segala cara buat bikin gw ngantuk, dari denger lagu-lagu nya Enya sampai dengar gitar solonya John Petrucci di lagu Glasgow Kiss-nya. Tetap aja mata gw ga mau kompromi sampe sekarang. Badan gw aja udah ngos-ngosan ngikutin kebiasaan mata gw yang susah sekali buat ditutup ini.

Jadi buat bunuh waktu gw buka Kaskus , forum yang bisa dikatakan yang terbesar milik Indonesia. Dari segala macam diskusi, sampai jual beli antar anggota ada disini. Jangan pikir cuma sebatas Indonesia atau Asia Tenggara, karna Kaskus punya regional sendiri: Australia, Amerika, Eropa, pokoknya semuanya. Gw udah jadi anggota Kaskus sejak tahun 2003 dan masih banyak forum yang belum gw jelajahi.

Jujur, dulu gw gabung Kaskus cuma buat ngeliat yang bokep-bokep aja hehe. Sama sekali ga ada intention buat buka yang lain, taunya juga dari teman yang udah lama jadi Kaskuser sejati. Sekarang? Walaupun masih menyempatkan diri membuka yang aneh2, tapi sekarang waktu browsing Kaskus gw tersita buat memperhatikan Forum Fight Club nya punya Kaskus. Ini bukan fight beneran, seperti pukul-pukulan atau tendang-tendangan. Sejak tau sub-forum yg ini, gw langsung jatuh cinta dan addicted to it. I'll tell you the reason later.

Trus apa itu Fight Club? Fight Club adalah sub-forum yang diperuntukkan bagi mereka yang kritis (terlalu kritis malah...) dalam memandang suatu pokok persoalan, dalam arti menyatakan secara gamblang apa dalam pikiran mereka dengan maksud memanaskan diskusi tersebut (kalo ga mau dibilang memanaskan situasi yg udah panas..). Disini loe bisa nge-bahas topik-topik yang jarang dibahas secara terbuka dan juga memungkinkan untuk menghina satu sama lain. Jangan kira hinaan yang ada di dalam forum ini masih dalam tahap kewajaran, karna sepanjang pengamatan gw...hinaannya sudah di luar batas. Cukup dibaca aja loe bisa marah dan mencak2. Topik-topiknya berkisar agama, ras, kepercayaan, teori konspirasi, isu pemerintahan dan topik sensitif lainnya. Saran dari gw: Berkepala dingin dan tetap objektif itu penting.

Sejauh ini sih gw belum pernah kepancing buat meledak dan mem-posting sesuatu yang berkesan subjektif dan idiot. Kenapa gw suka Fight Club? Karna disitu gw bisa dapat informasi yg ga pernah tau sebelumnya dan bisa mengerti pandangan beberapa orang tertentu tentang masalah yang spesifik. Yang gw ga suka cuma ada beberapa orang yg sepertinya dengan sengaja memncing di air keruh dan mem-posting sesuatu yang memancing orang lain berkomentar dengan nada bodoh dan seperti tidak berpendidikan.

Satu lagi yang gw pelajari dari Fight Club nya Kaskus, sepertinya ada peraturan ga tertulis bahwa there is no such thing as polite manner. Jadi jangan menyangka kalo loe nulis yang bersifat netral dan sopan akan dibalas sopan juga, bisa dimaki-maki malah.

Kalo tertarik mo gabung dengan Kaskus, cukup kunjungi situsnya dan register . Ga susah kok dan masih banyak sub-forum lainnya, seperti Jual-Beli, Poetry, Supranatura dan lain-lain. Be a Kaskuser

NB: Free speech lead one to another. What will be next...not being skeptical, just wondering
 
posted by gerry at 5:00 AM
7 Comments:


At Mon Sep 04, 09:06:00 AM, Blogger LUV

saya anggota kaskus..tapi blon terlalu menjelajah..kadang suka males.. =P

 

At Mon Sep 04, 11:17:00 PM, Anonymous Anonymous

waaa... dulu gw suka ke kaskus indo kalo temen2 ada yg ngasi tao ada poto ajaib disana... tapi ga pernah explore n baca2 sub category laennya...

skarank jadi tertarik sama si fight club huehehehe... tertarik jadi penonton bisu doang sih, kaga ada nyali jadi fighternya =D

wassup?? how r u this week... hope semuanya goin on well yakkk

 

At Tue Sep 05, 12:36:00 PM, Blogger Nia Janiar

Gue juga pernah join disana, tapi cuman dikit doank. Huhehueheu.. udah adiksi sama forum laen :P
Btw, thanks ya udah mampir ke blog gue!

Cheers!

 

At Tue Sep 05, 01:42:00 PM, Blogger diandra_diandra

saya ngga membenci matahari :)
mana boleh benci sama matahari? hehe.. cuma suka males aja sama matahari pagi yang suka terik bikin keringetan :)
sesama insomnia saling memahami deh ya :))

 

At Tue Sep 05, 02:21:00 PM, Blogger Spedaman

wuih mo bike2campus nih?
spedaman wisuda taun kemarin:p
ayoo semangka utk bike2campus.
buka aja b2w-indonesia.org

 

At Tue Sep 05, 04:26:00 PM, Blogger gerry

@sylv
dengan waktu kuliah yg rileks kaya gw, loe pasti bisa sil huahaha

@hazy
I am good,thanks...kadang gw jg suka serem tuh ma fighternya..nyolot abizz

@mynameisnia
forum apaan tuh? kalo seru...bole donk gabung hehe

@diandra
lucunya gw insomnia, tapi beverages nya coffee ma teh...wakaka

@spedaman
BMX masuk kategori sepeda jg?...ntar gw minder lg

 

At Wed Oct 08, 06:10:00 PM, Blogger Mas Fik

Malah tiap hari ke kakus. hehehehehehe
Sudah 3 hari buat blog, tapi 1 pun komentar gak ada masuk.