Tuesday, March 21, 2006
Monday itu......
hari yang paling nyebelin buat seluruh umat manusia, paling dihindari, paling malas buat bangun, begitu juga dengan gw. Bukannya gw ga mau menyambut udara pagi, tapi gw udah termasuk yang paling cepat menyambut udara pagi....soalnya tidur baru jam steng 8 pagi. Nice.....kalo orang rumah tau gw tidur pagi, dan bukan hanya sekali dua kali haha bisa dipulangin ke Indonesia biar lebih gampang dipantai. Okay, itu tadi tidur pagi...bangun nya jam stengah 1 siang. Mo bangun pagi, siang, sore, malam ato ga bangun2 di harim Senin buat gw ga masalah, ga ada kelas soalnya...*kayanya di tiap postingan gw bilang kaya gini...hehe sekalian pamer*. Rencananya mo makan siang ma yang lain, untung bangunnya tepat jadi ga usah telat makan seperti hari2 biasanya.

Why do I love Monday? Especially for today.....I really love Monday. Jadi sesudah makan siang, gw langsung balik ke kamar, karna ada janji pergi sama2 Tutur nyari kerjaan. Asli gw butuh kerjaan disini, selain buat ngurangin pengeluaran yang ga perlu, bisa buat isi hari gw yang lama2 gw rasa monoton banget. Ga tanggung2 rencana mo kerja di Restaurant Zen, resoran sushi yang cukup elite di Sunway. Disini banyak mahasiswa yang part-time, jadi gw ma Tutur pede aja kesana. Apalagi kemarennya Bob bilang kalo Zen kekurangan orang buat hari Rabu ma Kamis, dan dia udah mulai kerja jg disana. Jadi gw pikir, "Kesempatan....?!?!". Sebetulnya ini bukan pertama kali kami lamar kerja kesana. Kira2 3 minggu sebelumnya gw ma Tutur juga pernah lamar kesana buat jadi waitress, tapi cuma masuk waiting list *bukan beli barang aja waiting list...kerja ada waiting list jg* dan disuruh isi form gitu buat bukti. Dulu itu gw udah pesimis aja, karna dengar2 ngelamar ke Restaurant Zen ini susah karna banyak yang ngelamar, apalagi job nya cuma waitress aja. Sampai disana gw disambut ama manajernya dikira mo makan, manajernya beda ama yang dulu gw datang kesana. Kalo dulu manajernya itu cewek Chinese cantik baik manis meski sedang sibuk, sekarang ini manajernya cowok Chinese sengak kaya taik ga tau etika bikin resto sepi. Gw udah firasat ga baik aja, tapi won't hurt to try...but I was wrong.
"Excuse me, we are lookin for job vacancy available.." gw nanya sambil senyum bikin good impresion
"Lookin what..?" si manajer nanya balik, dia ga balas senyum...
"Lookin for job, sir...cause we heard there were some empty shift..?" masih senyum gw
"Full..." jawaban pasti tapi muka taik nya udah mulai keluar
"We are..." mencoba jelaskan kalo kami ini student dari Sunway College, bukan begundal
"Nothin available..." si manajer jawab lg, sekali ini lebih tegas dan sepertinya ga suka
"Ok thank you" gw langsung keluar dengan darah mendidih di kepala
Gw marah...marah sekali sebenarnya. Manajernya ini bukan hanya langsung nolak gitu, tapi juga sama sekali ga nge-cek kalo ada staff kurang ato sekurang-kurang nya nyodorin form waiting list nya. Rupanya tadi konfirmasi ma Laura, tu orang Assistant Manager dan cewek yang dulu itu SUpervisor (jadi Manager asli nya mana..?). Jujur gw sama sekali bukan marah karna dapat kerja atau tidak, tapi gw muak dengan rude attitude kaya gitu. This is become quite personal and sensitive, jadi topik nya gw post di lain hari aja. But soal ga dapat kerja, gw nyantai aja...ga se-desperate itu dan being rejected is natural (but not with that kind of way...).

Meski gw masih kepikiran sama gaya manajer yang bikin gw ga habis pikir, gw masih harus lanjutin hari Senin gw ini. Cukup sudah yang bikin rusak suasana Senin gw, karna yang menyenangkan bakalan nyusul. Pertama-tama bikin ide mendadak ma Richie en Tutur, mo pergi nonton...tapi blom tau nonton apa. Pergi ke TGV Pyramid, akhirnya mutusin nonton film I Not Stupid 2, film Singapore. Tadinya sih gw males banget nonton film ini, apalagi katany film Singapore (gw lebih prefer film Indonesia daripada film Malaysia atau Singapore...). Tapi ya sudahlah, gw nurut aja...daripada sendirian nonton V for Vendeta (katanya film yg cukup inspirational...). Jadi kami beli tiket 6, buat gw - Richie - Tutur - Elsa - Onny - Yonk2. Lumayan rame juga, daripada cuma ber-3. The best think was nongkrong dulu di Haagen Dasz, they have great ice cream. Kombinasi rokok ma ice cream kayanya lumayan jg haha.

Film I Not Stupid 2 lumayan, ga serusak yg gw kira. Gw kira film jelek yang dipaksain jadi komedi, ternyata ga terbukti. Filmnya menceritakan kehidupan siswa sekolah, ato lebih tepatnya kehidupan sehari-hari anak2 di Singapore. Dari persoalan rumah sampai pergaulan diceritakan, storyline nya cukup bagus. Walau pas pertamanya film-nya agak lambat, tapi jalan ceritanya jelas...ga bertele-tele, jadi gampang ngertinya. Campuran komedi dan drama, bikin film yang dalam artinya dan lumayan menyentuh. Singkat kata, filmnya sederhana...tapi i rate it quite high for the story.

Chinatown, Petaling Street
Hari ini gw juga pergi ke Chinatown nyari sepatu baru. Yang lama dah hancur, kadang dipakai maen basket, kadang dipakai pergi kuliah, kadang ga dipakai-pakai. Kebetulan bahan sepatu gw yang lama halus banget, dari kain gitu, jadi gampang rusak. So I need a new pair of shoes which tough, strong and powerful haha. Akhirnya gw pergi ke Chinatown ma Tutur, tempat yang terkenal dengan barang-barang murah di Malaysia, kualitas kelas dua dan full of copet. Jadi kami terpaksa extra waspada haha. Taksi nya juga terpaksa pakai taksi yang udah kenal, supaya ga kena tipu pas bayar argo. Pergi nya jam 6 pulang steng 9, hasilnya? Sukses besar...dapat sepatu plus baju pula, total kalo dirupiahkan Rp. 200,000. Rp. 150,000 sepatu plus baju Rp. 50,000 gwahaha What a nice Monday I had...

to be continued....

NB: I hate racism, so I never had and never will approve racism around the world. But instead got granted, or at least appreciation to what I've done...people show racism in my face, to me myself. I'll post my opinion in the next post. Adios...
 
posted by gerry at 3:08 AM
1 Comments:


At Wed May 17, 11:54:00 AM, Blogger dahlia

sepatu ama baju.....50 rebu ?!!!

mauuuuuuuuuuuuuuu