Saturday, December 24, 2005
Ini postingan dari kereta api malam Taksaka, delay +/- 24 jam, yang pasti sekarang menunjukkan jam 8.16 malam. Ini yang kedua kali nya gw naek Taksaka amlem, yang sebelumnya Taksaka siang. Tapi kayanya ini kereta api yang sama deh, soalnya pramugari nya sama dengan yang dulu. Hehe kok gw inget ya? Soalnya pramugarinya hot sih, bedanya dengan pesawat, pramugari kereta Cuma 2 orang untuk 4 gerbong. Kalo pramugari pesawat kan bisa 4 orang buat 1 kabin, jelas aja lebih mahal….pemandangannya kan beda.

Barusan aja gw disuguhi roti ma pramugari nya, ya gw terima donk…lagian kan gratis, masuk dalam service. Tp kecut juga niat gw buat makan rotinya, kayanya sudah lama en ga dipanasin, jadi rada2 apek gitu. Kepaksa deh tu roti gw tangkringin aja di kursi sebelah gw yang kosong, minum aer putih nya aja. Gw tunda dulu ngetiknya, mo nonton TV nya, ada Santa Claus gitu hehe suasana natal di dalam kereta.

11.09 malam.......
Great movie barusan, bagus dan menyentuh. Udah berapa lama sejak terakhir nonton film bagus, ga lama2 banget sih…kemaren ini sempat nonton Interstate 60…inspirational banget. Mulai sekarang gw putusin buat naik kereta api aja selama di Jawa, jadi jangan harap gw bakalan yg lain selain pesawat kalau jurusannya Padang-Jakarta. Banyak yang bisa lihat disini, terutama karakter2 manusia…memang panggung sandiwara, benar Nicky Astria.

Oya, tadi gw makan bistiknya Taksaka…nice and quite delicious. Salahnya mereka masukin kebanyakn kecap gitu ke dalamnya, jadi kelewat manis…tp gpp deh, enak kok. Emang pernah sih ada yang bilang ke gw kalo bistik punya Taksaka itu paling enak, tapi gw baru aja nyobain. Sorry mama, sayurnya tetap aja gak gw habisin.

Ini ada puisi baru gw bikin selama di atas rel:

Kotak besi diatas rel
Kelam
Menyelami malam
Terlewati kabut temaram
Cepat dan berderu
Mengendap-endap
Selalu ketahuan

Pandangi hijau
Gak ada hijau
Pandangi biru
Yang ada hitam
Mereka beberapa bersaudara
Erat terikat
Laju mengikuti aroma
Besi dan metal

jam 04.30 pagi...
shit..harusnya gw uda sampe ini, ga tau nya masi sejam lagi katanya. Kereta nya kebanyakan berenti sih tadi di jalan...kena tilang mungkin. Untung aja ketemu temen tadi, ngobrol panjang lebar ditemani kepulan marlboro dan sampoerna sahut menyahut. Hangga namanya, asal Medan, tugas sebagai AU di Jogjakarta, pangkat perwira...dan lagi2 bikin gw ga enak...umurnya masih 22 - anak buahnya 30 orang. Gw jadi sedih aja sedikit karna belum jadi apa2, malah kerja apa2 an yang ada. Kita ngobrol banyak...terutama politik, militer, government policy, sosial dan pendidikan. Ternyata tentara itu ga serem2 banget - pada awalnya sih kebayang sepatu bot besar baju loreng, yaaa...kerjanya nendangin orang minta kopi gratis - yang ini justru baik banget, gampang senyum...ketawa lagi. Moga2 semua image negative mereka bisa dirubah seiring lahirnya Hangga baru yang berpendidikan seperti itu (kata org pendidikan si Hangga ini mahal banget and super-bonafit buat ke-tentaraan...katanya sih di Surabaya...)

Udah ah...gw cobain aja tidur, walau sejam...kerut2 di pelupuk mata gw udah mulai keliatan soalnya, mana mulai item lg. Great view, great person, great journey.

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

loading.........................
 
posted by gerry at 10:18 PM
2 Comments:


At Sun Dec 25, 01:12:00 AM, Blogger Banana Pancake

oiy, suka nulis puisi juga?? artinya pa tuh? yep, jakarta emang makin bobrok dari hari kehari. polusi men! jangan harap bisa liat banyak bintang! ho ho ho

 

At Mon Dec 26, 01:30:00 AM, Blogger gerry

ga tau jg nih artinya...ketulis ga sengaja hehe sering kok gw bikin yg ga jelas gitu. iya nih...kangen bintang kadang2, bulan jg...UFO jg kalo ada